Beranda | Artikel
Lakukan Sekarang sebelum Akhirat Datang (Ustadz Maududi Abdullah, Lc.)
Minggu, 25 Oktober 2015

Bersama Pemateri :
Ustadz Maududi Abdullah

Kajian Islam oleh: Ustadz Maududi Abdullah, Lc.

Ringkasan Kajian Islam: Lakukan Sekarang sebelum Akhirat Datang

Kematian bisa menimpa siapa saja, dan kehadirannya bisa kapan saja tanpa memberi tahu kita terlebih dahulu. Kematian sering kali datang seketika. Terkhusus di zaman kita ini, yang mana kita adalah manusia akhir zaman yang sudah dekat dengan hari kiamat.

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam menjelaskan bahwa ketika dunia sudah dekat dengan hari kiamat maka akan sering terjadi “al-mautul fuja’ah“, yaitu kematian yang terjadi secara mendadak. Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam tidak mengatakan penyakit jantung sebagai penyebab kematian, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam hanya mengatakan bahwa akan banyak terjadi kematian mendadak, dan penyebabnya bisa jadi banyak hal.

Berbagai hal sering kali terjadi yang akhirnya menyebabkan kematian seseorang. Jika kematian datang tatkala kita berbuat ketakwaan maka itu merupakan suatu kebaikan. Namun, jika kematian datang tatkala kita berbuat kemaksiatan, maka hal itu merupakan bencana. Dan semoga kita terhindar dari hal demikian.

Kita juga hendaknya berhati-hati dengan godaan setan yang menyebabkan kita suka-suka menunda taubat. Karena Allah Ta’ala menyuruh kita untuk bersegera dalam bertaubat.

Allah Ta’ala berfirman di dalam Al-Qur’an:

وَاتَّبِعُوا أَحْسَنَ مَا أُنزِلَ إِلَيْكُم مِّن رَّبِّكُم مِّن قَبْلِ أَن يَأْتِيَكُمُ العَذَابُ بَغْتَةً وَأَنتُمْ لَا تَشْعُرُونَ

Mari kita simak penjelasan selengkapnya tentang kajian yang bertema “Lakukan Sekarang sebelum Akhirat Datang“, yang disampaikan oleh Ustadz Maududi Abdullah, Lc. di dalam rekaman kajian ini.

Download Kajian Islam: Ustadz Maududi Abdullah – Lakukan Sekarang sebelum Akhirat Datang

Jangan lupa untuk turut berbagi link download kajian ini ke Facebook, Twitter, dan Google+. Semoga bermanfaat bagi yang lainnya.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/16814-lakukan-sekarang-sebelum-akhirat-datang-ustadz-maududi-abdullah-lc/